Rabu, 04 November 2009

OPERA MINI 5 beta WEB BROWSER











Pada generasi ke limanya, sang developer Opera Mini tetap mengedpankan misi untuk tetap fokus pada kategori mobile web browser dengan kecepatan tinggi meski via perangkat ponsel. Opera Mini versi terbaru ini tetap berusaha untuk memberikan pengalaman baru dalam menjelajah internet melalui ponsel.
Sebagai catatatan, jumlah pengguna Opera Mini saat ini mencapai 30 juta. Hal ini mendorong pihak Opera untuk menambahkan beberapa perbaikan di versi terbarunya ini (versi 5 beta).
Dengan tampilan lebih smooth, plus tampilan loading awal dengan polesan warna hitam, Opera menyatukan Speed Dial bookmark dan tab sehingga menjadikan versi terbaru Opera Mini ini menjadi mobile web browser yang paling simpel untuk digunakan.
Opera Mini 5 beta memiliki beberapa fitur-fitur unggulan. Antara lain disain tampilan yang halus dan segar, lebih, lebih intuitif, dan lebih enak dilihat oleh penggunannya. Ditambahkan pula tabbed browsing, untuk menunjang kenyamanan saat berselancar di internet.
Tab yang dihadirkan ini memungkinkan para penggunanya untuk membuka beberapa situs secara bersamaan cukup dengan mengklik tanda ‘+’ di pojok kanan atas.
Fitur ini akan memudahkan perpindahan dari satu halaman situs ke situs lain dengan sekali klik. Misalnya saat pengguna mencoba mengupdate status di situs-situs jaringan sosial semacam Facebook atau Twitter.
Pengguna juga bisa membuka tab baru untuk mengakses beberapa hal sekaligus semisal membuka akun email, mengakses Google atau mencari berita terbaru.
Selain itu Opera Mini ini juga tetap memberikan kemudahan pengoperasian fitur dengan sistem browsing ponsel touchscreenataupun ponsel berbasis keypad. Untuk pengguna browser yang sering membuka situs yang memerlukan login tertentu tidak perlu khawatir karena Opera Mini ini juga dilengkapi dengan fitur Password Manager.
Fitur ini berfungsi sebagai virtual memory bank. Sehingga dapat menyimpan secara aman semua password-password email, login ke situs jaringan sosial macam Facebook dan Twitter, login ke online banking dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan pula ditambahkan fitur Speed Dial.
Speed Dial ini menampilkan 9 thumbnail alamat website pilihan saat browser aktif. Sehingga dengan fitur ini akan mempercepat akses ke website yang paling sering dibuka.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar