Kamis, 19 November 2009

Mozilla Firefox Mobile (Fennec) Pre-Alpha Telah Beredar


Mozilla Firefox, browser web yang cukup ngetop dikalangan pengguna PC maupun Laptop. Beberapa minggu yang lalu beredar kabar bahwa Mozilla akan meliris versi Alpha pertama Mozilla Firefox Mobile yang diberi nama Fennec.
Pada awalnya memang Mozilla hanya dapat digunakan pada HTC Touch Pro saja, akan tetapi Fennex diharapkan hadir
untuk perangkat WinMo yang lain. Jangan heran jika dalam waktu dekat, Mozilla atau pengembang pihak ketiga lainnya dapat memodifikasinya untuk dipakai pada perangkat WinMo resolusi 480×640 pixel yang lainnya.
Berdasarkan tes Acid 3 yang dilakukan oleh Mozilla, Fennec mendapatkan nilai 88/100 berjalan pada WinMo, sedangkan Mobile Safari yang diusung iPhone hanya mendapat nilai 74/100 pada firmware versi 2.2
Sudah beberapa bulan berlalu sejak screenshot Fennec pertama kali terlihat, dipakai di sebuah ponsel pintar berbasis Windows Mobile yang mengindikasikan bahwa tim pengembang sudah mengembangkan versi Windows Mobile untuk sementara waktu (pada awalnya Mozilla menjadikan Symbian sebagai platform utama yang ditargetkan untuk Fennec).
Namun setelah tim pengembang Fennec mengumumkannya minggu lalu, sekarang Anda sudah dapat mendownloadnya dan tersedia hanya untuk HTC Touch Pro saja.
Jika Anda sudah tidak sabar untuk menunggu satu atau dua minggu lagi untuk mencoba Fennec versi pre-alpha pada perangkat Windows Mobile lainnya, Anda dapat mendownload versi alpha terakhir dari browser untuk Windows Mac, atau Linux.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar