Senin, 10 Januari 2011

E-commerce

Electronic commerce, yang biasa dikenal sebagai e-commerce atau eCommerce, atau e-usaha yang terdiri dari pembelian dan penjualan produk atau jasa melalui sistem elektronik seperti internet dan lain jaringan komputer. Jumlah perdagangan dilakukan secara elektronik telah berkembang luar biasa dengan penggunaan internet yang meluas. Penggunaan perdagangan dilakukan dengan cara ini, memacu dan menggambar pada inovasi dalam transfer dana elektronik, manajemen rantai suplai, pemasaran internet, proses transaksi online, pertukaran data elektronik (EDI), manajemen persediaan, dan sistem pengumpulan data otomatis. commerce elektronik modern biasanya menggunakan world wide web setidaknya di beberapa titik di transaksi's siklus hidup, meskipun dapat mencakup lebih luas teknologi seperti email juga.
Sebagian besar elektronik commerce dilakukan sepenuhnya elektronik untuk virtual item seperti akses ke konten premium pada sebuah situs web, namun sebagian besar elektronik commerce melibatkan transportasi fisik item dalam beberapa cara. Online pengecer kadang-kadang dikenal sebagai e-tailers dan eceran online kadang dikenal sebagai e-ekor. Hampir semua pengecer besar memiliki kehadiran perdagangan elektronik pada world wide web.
Elektronik commerce yang dilakukan antara perusahaan yang disebut sebagai bisnis-binis atau B2B. B2B dapat terbuka untuk semua pihak yang berkepentingan (misalnya pertukaaran komoditi) atau terbatas pada spesifik, pra-kualifikasi peserta (swasta pasar elektronik). Elektronik commerce yang dilakukan antara perusahaan dan konsumen, di sisi lain, ini disebut sebagai bisnis-konsumen atau B2C. Ini adalah jenis electronic commerce yang dilakukan oleh perusahaan seperti Amazon.com. belanja online adalah suatu bentuk perdagangan elektronik di mana pembeli langsung online untuk penjual komputer biasanya melalui internet. Transaksi jual beli selesai elektronik dan interaktif secara real-time seperti Amazon.com untuk buku-buku baru. Jika perantara hadir, maka penjualan dan transaksi pembelian disebut perdagangan elektronik seperti eBay.com.
Elektronik commerce umumnya dianggap sebagai aspek penjualan e-bisnis. Hal ini juga terdiri dari pertukaran data untuk memfasilitasi pembiayaan dan pembayaran aspek dari transaksi bisnis.
Bentuk
Kontemporer elektronik commerce melibatkan segala sesuatu mulai dari pemesanan "digital" content untuk konsumsi online segera, untuk pemesanan barang dan jasa konvensional, untuk "meta" jasa untuk memfasilitasi jenis lain perdagangan elektronik.
Pada tingkat konsumen, perdagangan elektronik sebagian besar dilakukan di World Wide Web. Seorang individu bisa online untuk membeli sesuatu dari buku atau bahan makanan, untuk barang-barang mahal seperti real estat. Contoh lain akan menjadi perbankan online, yaitu pembayaran tagihan secara online, membeli saham, transfer dana dari satu account ke account lainnya, dan melakukan pembayaran kawat ke negara lain. Semua kegiatan ini dapat dilakukan dengan beberapa stroke keyboard.
Pada tingkat kelembagaan, perusahaan-perusahaan besar dan lembaga keuangan menggunakan internet untuk pertukaran data keuangan untuk memfasilitasi usaha dalam negeri dan internasional. integritas data dan keamanan adalah isu-isu yang sangat panas dan mendesak untuk perdagangan elektronik hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar